Sinopsis Vampire Knight

Vampire Knight

Kali ini aku bakal posting tentang anime kesukaan q yang satu ini Vampire Knight.Aku punya filmnya loh tapi baru episode Vampire Knight Guilty 11,harus cari lagi nih hehehe :O.Ya udah kita ketujuan awal jah nih……….
Dalam Vampire Knight, vampir dapat memiliki anak di antara mereka s
endiri dan dengan manusia, dan umur mereka, meskipun pada tingkat yang jauh lebih lambat dari manusia. Vampir aktif di malam hari dan mereka tidak menyukai cahaya matahari, tetapi eksposur untuk tidak membahayakan mereka. Mereka juga kebal terhadap sebagian besar kelemahan vampir tradisional seperti salib, bawang putih, dan air suci.Mereka juga bisa tumbuh dengan cepat dan mudah menyembuhkan sendiri ketika terluka, oleh karena itu, mereka sangat sulit untuk dibunuh, kecuali senjata yang dibuat khusus untuk digunakan berburu vampir.

Vampir mengatur masyarakat mereka berdasarkan kemurnian darah mereka, yaitu:

Tingkat A: Purebloods - sebuah minoritas yang sangat kecil tapi sangat kuat. Hanya gigitan dari darah murni dapat mengubah manusia menjadi vampir. Saudara kandung dari darah murni menikah untuk menjaga garis keturunan yang murni, yang bukan merupakan praktek langka. Tapi ini dilakukan terutama untuk melestarikan keturunan kerajaan. Sepertihalnya bahwa Juri dan Haruka Kuran juga kakak dan adik, & mereka Purebloods alias darah murni.

Tingkat B: Noble Vampire-vampir dengan kekuatan maju. Mereka berada di bawah kewenangan Purebloods. Mereka mengikuti perintah tanpa ragu ragu sama sekali. Hal ini wajar karena kebanggan Noble.

Tingkat C: Common/ Vampir Biasa- mereka mempunyai jumlah yang banyak
Tingkat D: Ex-Manusia Vampir-terdiri dari vampir yang dulunya adalah manusia, mereka adalah kelompok kecil, seperti mengubah manusia normal menjadi vampir. Hal ini dilarang dan hanya segelintir vampir level A yang berani melakukannya.

Level E: Gagal Ex-Manusia Vampir- dipisahkan dari yang lain karena diperuntukkan bagi mantan vampir manusia yang telah menjadi keras dan gila. Hal ini juga keluar dari kelas masyarakat vampir. Jatuh ke Tingkat E dianggap nasib yang tak terelakkan dari semua vampir mantan manusia, karena tidak pernah dapat sepenuhnya menerima naluri vampir mereka dan kebutuhan mereka untuk darah. Meskipun, seorang vampir Level D dapat mencegah diri dari yang pernah terjadi di Tingkat E, yaitu minum darah dari darah murni yang menciptakan mereka.

Vampir telah berperang dengan para pemburu vampir manusia selama berabad-abad, meskipun adanya vampir, dan perang itu sendiri, ini dirahasiakan dari kebanyakan manusia.

CHARACTER’S:

DAY CLASS

Yuki Cross(黒主優姫, Kurosu Yūki). Kemudian menjadi Yuki Kuran (玖蘭優姫, Kuran Yūki)


Yuki biasanya seorang gadis ceria dan riang. Dia juga membiarkan Zero Kiryu, seorang teman masa kecil, meminum darahnya, berharap untuk menyelamatkannya dari kegilaan haus darah. Dia sangat peduli Zero, namun mungkin hanya sebatas teman saja.Yuki adalah anak angkat Kepala Sekolah Kaien, tapi sebenarnya dia adalah anak dari vampir keturunan darah murni keluarga Kuran. Yakni dengan nama orang tuanya yaitu Haruka Kuran dan Juri Kuran. Yuki merupakan Guardian Cross Academy, dan dia juga tahu bahwa siswa Night Class adalah vampir. Dia mempunyai sahabat dekat yang sekamar dengannya di Day Class bernama Yori.

Zero Kiryu (錐生 零, Kiryū Zero) 

Sahabat masa kanak kanak Yuki. Zero juga merupakan Guardian Cross Academy dan juga komite disiplin. Yuki telah merawat dia sebagai teman dekat sejak dia dibawa ke rumah oleh kepala sekolah. Keluarganya adalah vampire hunter. Keluarganya dibunuh oleh vampir darah murni, Shizuka Hio ketika ia masih kecil. Zero sangat membenci vampir dan telah mengklaim pada peran Guardian dan vampire hunter untuk belajar bagaimana berburu dengan lebih baik. Sebenarnya, Zero digigit saat serangan terhadap keluarganya dan karena itu ia berubah menjadi vampir, sesuatu yang telah dirahasiakan bahkan dari Yuki. Karena tubuh Zero menolak tablet darah vampir yang paling dibutuhkan untuk mengontrol rasa lapar mereka, Yuki mulai membiarkan dia minum darahnya sendiri, ia akhirnya menjadi vampir level E. Zero diberi senjata pistol “Bloody Rose,” oleh kepsek Kaien/Cross. Dia membuat janji dengan Yuki bahwa jika ia menjadi vampir level E, ia akan membunuhnya dengan “Bloody Rose”. Zero saat ini sedang dikunci oleh Asosiasi Hunters.

Sayori Wakaba (若葉沙頼, Wakaba Sayori) 

Sahabat asrama Yuki dan teman sejak SMP. Yuki sering merujuk padanya sebagai Yori-chan. Yori tampaknya salah satu dari beberapa gadis yang tidak tertarik pada Night Class. Dia melihat bahwa murid Night Class sedikit menakutkan dan Yori menyatakan bahwa dia lebih suka murid dari Day Class. Dia banyak membantu Yuki . Kemudian dalam cerita, Yori menemukan bahwa Yuki adalah vampir setelah Aido melindunginya dari vampir Level E, yang melayani Rido. Meskipun kenyataan bahwa Yuki menyembunyikan rahasia ini darinya, Yori masih menerima dan tampaknya lebih khawatir atas fakta bahwa dia akan kehilangan sahabatnya.

Ichiru Kiryu (錐生壱縷, Kiryū Ichiru) 

Saudara kembar Zero. Ketika mereka masih muda, mereka berdua diajarkan oleh Toga Yagari untuk menjadi vampir hunter. Namun, tampaknya Ichiru tidak mempunyai kemampuan alami seperti Zero dan sering sakit. Zero sangat suka dengan Ichiru dan Ichiru juga sangat suka dengan Zero, walaupun kemudian Ichiru mengklaim telah membenci Zero setelah nggak sengaja mendengar bahwa orangtuanya lebih suka Zero karena mempunyai kemampuan untuk menjadi keturunan keluarga Kiriyu sebagai vampir hunter daripada dirinya sendiri.
Namun pada akhirnya, Zero dan Ichiru menjadi satu, karena Ichiru memberikan darahnya kepada Zero. Zero pun menjadi tambah kuat karena darah Ichiru mengandung darah vampir murni, yaitu Shizuka Hio
NIGHT CLASS:
Kaname Kuran (玖蘭 枢, Kuran Kaname)

Kaname adalah vampire darah murni (Level A) yang menyelamatkan Yuki dari sepuluh tahun yang lalu. Lalu Kaname membawanya ke kepala sekolah. Selain itu, ia adalah presiden Night Class dan Asrama Bulan, sangat dihormati dan ditakuti oleh anggota Night Class. Dia memiliki cinta yang mendalam Yuuki. Sebenarnya, Yuki dan Kaname adalah saudara kandung. Mereka juga terlibat dimana ini adalah sebuah praktik umum saudara darah murni untuk menikah karena sangat penting untuk menjaga keturunan mereka dan juga saudara kandung. Rido Kuran membunuh ayah Yuuki, yang sebenarnya merupakan leluhur kuno Kurans, dalam tubuhnya (yang orang tua mereka yang disebutkan kembali nanti di manga) membuat Rido tidak bisa membunuh dia. Karena Ayah Yuki meletakkan jiwanya ke Kaname.

Takuma Ichijou (一条拓麻, Ichijō Takuma)

Wakil presiden Night Class, dia adalah seorang Noble Vampire hampir sama kuat seperti Kaname. Ichijo sangat dekat dengan Kaname dan dia sangat menghormatinya. Ichijo tampaknya baik dan tidak memiliki aura gelap yang mengelilingi kebanyakan vampir, yang membuatnya tampak lebih terlihat seperti manusia.
Takuma tampaknya menyadari hubungan Kaname dan Yuki, dan telah meminta Yuki mengapa hubungan yang sekarang, dengan Kaname tidak lagi sama dengan yang mereka miliki ketika dia masih kecil (Soalnya saat masih kecil, Yuki terlihat sangat menyukai dan sangat akrab dengan Kaname). Kakek Ichijo adalah anggota Dewan Senior Vampir/Senat dan sangat kuat, berpendidikan dan memiliki harapan yang tinggi pada putranya. Ichijo sangat takut kepada kakeknya, entah apa alasannya. Tapi ada di suatu chapter(di manga) saat Ichijo ketakutan sampai sampai dia berjemur di jendela kamar Hanabusa(aku paling suka adegan ini XD)! Saking takutnya, dia sampai rela berjemur ;D. Haha. Alasan kakek Ichijo karena mengharapkan dia untuk sekolah di Cross Academy adalah untuk memata-matai Kaname. Namun, Takuma tidak ingin menyakiti Kaname karena mereka adalah teman baik.(Adegan ini nanti keluar saat Kaname akan membunuh kakek Ichijo, saat pertarungan antara Rido Kuran)

Hanabusa Aidou (藍堂英, Aidō Hanabusa) 

Dijuluki “Idol” oleh gadis-gadis Day Class. Seiring dengan sepupunya Akatsuki Kain, Hanabusa dikenal antara Night Class sebagai “tangan kanan tuan Kaname”. Hanabusa adalah Noble Vampire dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan es. Meskipun ia tampak ceria dan ramah suatu saat, ia dengan cepat bisa menjadi dendam dan kejam berikutnya. Ia setia kepada Kaname. Dia juga telah menyadari bahwa Zero adalah vampir, meskipun ia tidak mengungkapkan hal itu kepada orang lain karena ia merasa hal itu tidak akan menguntungkan diri dengan cara apapun dan karena ia tidak mengambil kesenangan dalam mengungkapkan rahasia.Saat Yuki menangani gadis-gadis Day Class (salah satunya terkena pendarahan) yang melanggar jam malam, Hanabusa dan Cain tiba-tiba muncul dan Yuki menjadi waspada. Yuki takut apa yang akan mereka lakukan terhadap gadis-gadis itu, tetapi Aidou mengatakan kepadanyabahwa mereka datang khusus untuk melihat Yuki. Yuki berayun turun dari pohon dan tangannya tergores , dan aroma darah mereka menarik mereka. Hanabusa menjilati darah dari tangannya(Hii!). Untungnya, kedua gadis itu pingsan dan dibawa ke ketua untuk menangani mereka.
Akatsuki Cain (架院暁, Cain Akatsuki) 

Sepupu Hanabusa dan tangan kanan Tuan Kaname. Julukannya adalah “Wild”. Ia sering dipersalahkan atas tindakan vampir lainnya, terutama Hanabusa, meskipun tidak terlibat dan akhirnya mendapatkan hukuman.Dia sangat tanggap dan sering peka terhadap perasaan orang lain, terutama dengan Hanabusa dan Ruka. Dia pertama kali dicurigai Zero membunuh Shizuka, tapi hal itu tidak terjadi. Kain tampaknya memiliki perasaan ke Ruka. Kemampuan Cain adalah kebalikan dari Hanabusa yang merupakan kekuasaan atas api. Dia juga pernah terlihat membunuh vampir tingkat E yang menyerang para siswa Day Class.

Ruka Souen (早園瑠佳, Sōen Ruka) 

Seorang vampir perempuan yang populer di kalangan siswa Day Class dan salah satu dari mereka yang paling setia dan protektif terhadap Kaname.Dia tampaknya tidak menyukai Yuki karena Kaname mencintainya. Ruka pun pernah memberikan darahnya ke Kaname karena dia mencintainya, namun itu hanya sekali saja. Walau Kaname tidak membalas cintanya, Ruka tetap sangat mencintai Kaname. Dia menjadi marah karena Kaname memilih untuk menjadi kekasih Yuki, tapi akhirnya, Ruka menerima Yuki saat mengetahui bahwa Yuki adalah darah murni dan adik dari Kaname. Dia bahkan memberi sepatunya kepada Yuki untuk dipakai. Waahh :3 Ruka emang baik. Sudah kuduga ;)

Senri Shiki (支葵千里, Shiki Senri)

Salah satu anggota termuda Night Class. Dia bekerja sebagai model dengan Rima Touya. Ketika Night Class diberikan perintah untuk memburu seorang vampir level E, Senri biasanya yang berburu vampir tingkat E. Ia memiliki senjata cambuk seperti yang berkembang dari darahnya. Ayahnya adalah Rido Kuran (paman Kaname), sehingga membuat Shiki, Kaname dan Yuki, dan paman ibunya adalah bagian dari dewan. Ibunya juga seorang mantan aktris, yang membuat keluarga Shiki terkenal.

Rima Touya (遠矢莉磨, Tōya Rima) 
Tambah Gambar
Salah satu siswa termuda Night Class. Dia bekerja sebagai model bersama Senri Shiki. Meskipun mereka hampir selalu terlihat bersama-sama, namun belum diketahui bahwa mereka memiliki hubungan khusus, baru menandakan hubungan yang sangat dekat. Dia juga sangat peduli ke Shiki dan memiliki kepribadian yang hampir sama dengan nya.

Seiren (星煉, Seiren) 

Seorang siswa Night Class, dia pengawal resmi Kaname. Dia biasanya yang pertama untuk menyelamatkan Kaname dari siapapun yang dianggap sebagai ancaman. Sebagai contoh, ia nyaris tidak menahan diri dari membunuh Zero ketika pistolnya di Kaname untuk membandingkan Zero ke E-tingkat. Tampaknya dia juga bertindak sebagai bayangan, karena dimanapun Kaname berada, dia dapat muncul di sampingnya langsung.

OTHER CHARACTERS

Headmaster Kaien Cross (黒主理事長, Kurosu Kaien Rijichō) 

Ayah angkatnya Yuki yang juga membawa Zero ke rumahnya selama beberapa tahun lalu. Kepala Sekolah Cross memimpikan perdamaian antara manusia dan vampir, dan karena itu, dia mendirikan Kelas Malam untuk mempromosikan pemahaman antara kedua ras yang jauh berbeda itu. Cross ditampilkan untuk memiliki kebiasaan untuk memprovokasi Zero dan eksentrik dalam beberapa hal, tapi dia memiliki sisi serius juga.Hal ini terungkap dalam Bab 27 bahwa ia adalah seorang mantan pemburu vampir. Dia juga tampaknya dekat dengan Kaname, dan tahu orang tua Kaname (keduanya mati dan mendirikan Palang perjanjian perdamaian Akademi), karena ia berhutang budi kepada mereka. Dia juga tahu bahwa Yuki adalah seorang vampir darah murni, tetapi dia memilih untuk tidak mengungkapkan hal itu.

Toga Yagari (夜刈十牙, Yagari Tōga)

Saat ini bagian atas peringkat pemburu vampir. Sebelumnya Zero dilatih untuk menjadi pemburu vampir. Yagari kehilangan mata kanannya karena berusaha menyelamatkan Zero. Ia muncul sekali di Cross Academy untuk melayani sementara waktu sebagai guru pengganti Day Class, juga mengajar Etika di Night Class, dan dia memutuskan apakah Zero dianggap berbahaya atau tidak. Dia muncul sebentar di volume 5, ketika ia muncul, dia terkejut tentang keputusan Dewan Kuno untuk menghukum Zero.

Shizuka Hio (緋桜閑, Hiō Shizuka) 

Vampir darah murni alias Pureblood Vampire. Dia disebut “Madly Blooming Putri” oleh sesama vampir. Seorang pelayan yang dicintainya (mantan vampir manusia, keliru diklasifikasikan oleh Hunter’s Association sebagai Tingkat E) ditugaskan untuk dibunuh oleh pemburu vampir keluarga Kiryu. Karena marah dan dendam, ia menyerang keluarga Kiryu, membunuh orang tua Zero dan Ichiru, berbalik Zero menjadi vampir, dan mengambil si kembar Zero, Ichiru. Darah Shizuka bisa mencegah Zero jatuh dari Level E, dan dengan demikian Yuki mempertaruhkan nyawanya untuk Zero agar dapat meminum darah Shizuka. Namun, untuk melindungi Yuki, Kaname membunuh Shizuka dan minum darah nya, hanya menyisakan sedikit untuk Zero untuk minum. Sayangnya darah diminum oleh Ichiru yang tiba pada adegan pertama. Sebelum meninggal, Shizuka memperingatkan Kaname bahwa ia akan hidup dalam kegelapan dan telah memanggil masa depan yang jahat untuk dirinya sendiri.

Maria Kurenai (紅まり亜, Kurenai Maria)
Saudara yang sangat jauh dari Shizuka Hiou. Dia membiarkan Shizuka Hio dengan menukar dirinya padanya, karena Maria diizinkan untuk meminum darah Shizuka, yang akan memperkuat dirnya yang selalu sakit-sakitan itu. Karena kematian Shizuka, janji ini tidak pernah terpenuhi. Maria telah kembali ke keluarganya setelah insiden Shizuka. Setelah itu Maria meminta Yuki untuk memberitahukan ke Zero bahwa jika Zero/Yuki melihat Ichiru, katakan kepadanya bahwa Maria ingin melihat dia lagi. Menurutku, sepertinya Maria menyukai Ichiru ;D

Asato Ichijou (一条麻遠, Ichijō Asatō?)*Wajahnya beehh…Sangar haha*
Asato adalah kakek Takuma dan anggota Dewan Vampir. Dia ingin menjadi wali Kaname setelah kematian orang tua Kaname, tapi Kaname tidak menerimanya *kapok*. Dia telah memungkinkan Takuma untuk menghadiri Cross Academy untuk tujuan memata-matai Kaname.Banyak orang memanggilnya Ichiō-sama (First Elder).

Sara Shirabuki
Seorang vampir darah murni yang sangat rupawan dari keluarga Shirabuki. Dia muncul di pesta yang diadakan oleh keluarga Aido yang menyatakan bahwa “Kami para Pureblood harus tetap bersatu” ke Kaname. Namun stelah chapter 60 keberapa gitu saya lupa, dia mempunyai rencana untuk mencapai tujuannya, yaitu menjadi “Queen”. Di chapter ini sampe sekarang (Bulan Desember ’10) masih dibahas kok. Ini akan muncul di tankobonnya vampire knight yang edisi 12. Tenang, di Indonesia masih belum terbit kok. Tapi kalo di manga online tentunya sudah

Rido Kuran
Vampire darah murni, ayahnya Senri Shiki, dia saudara Haruka Kuran, dan paman Yuki. Ia seharusnya mati dan tubuh aslinya muncul seperti itu. Namun, ia masih dapat mentransfer jiwanya ke tubuh lain dan mengambil kendali. Dia memiliki dua warna mata yang berbeda (merah dan biru), dan ketika jiwanya ditransfer ke tubuh yang berbeda, tubuh yang ditransfer itu akan memiliki dua warna berbeda. Rido mentransfer jiwanya ke tubuh anaknya sendiri(si Senri), tetapi baru-baru ini ia telah kembali tubuh aslinya.Menurut Asato Ichijou, ia adalah kepala keluarga Kuran. Rido dihidupkan kembali dan mendapatkan kekuasaan, dan hanya anggota dewan tahu.Sepuluh tahun yang lalu, ia dibunuh oleh Kaname saat Rido berusaha membunuh Yuki sebagai korban untuk tujuan yang tidak diungkapkan.Rido juga menyadari bahwa tunangannya, Shizuka Hio, dibunuh oleh Kaname.Rido adalah orang yang dihidupkan kembali oleh Kaname, yang merupakan Vampir Asli. Itulah juga alasan Kaname karena tidak mampu membunuhnya.

Juri Kuran
Ibu Yuki dan vampir darah murni yang menyerupai Yuki. Juri adalah istri dan adik Haruka Kuran. Sepuluh tahun yang lalu ketika Rido Kuran muncul, ia menghapus kenangan lima tahun Yuki karena dia ingin Yuki menjalani kehidupan sebagai manusia normal pada biaya hidupnya sendiri. Kepala Sekolah Kaien Cross menyatakan bahwa dia hutang padanya. keinginan terakhir nya adalah untuk Kaname agar memelihara dan menjaga Yuki.

Haruka Kuran
Ayah Yuki dan vampire darah murni. Haruka dibunuh oleh kakaknya, Rido Kuran, yang dalam usahanya untuk menghentikan Rido saat sepuluh tahun yang lalu utnuk membunuh Yuki. Dia mengungkapkan bahwa Dewan Vampir mencoba untuk menggunakan vampir darah murni untuk nilai keberadaan mereka dan kekuatan darah mereka. Biasalah pake cara licik hahaha.

Yah ini Pengenalan Vampire Knight………sudah yaa dag dag ^-^

6 thoughts on “Sinopsis Vampire Knight

  1. maaf ikut nimbrung..mw tanya nih..sinopsisnya vampire knight na koq gk ad lanjutannya y..pdahal aku suka bgt loch…
    sayangnya krn aku gk bisa download jd y trpaksa untuk pasrah liat sinopsisnya aja..
    y moga2 aja, kk mw berbaik hati untuk sinopsisnya vampire knight guilty juga..hehe
    salam kenal
    ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s